Azab Meninggalkan Shalat 5 Waktu

Assalamu’alaikum wr wb

Beberapa hari lalu disaat suasana Ramadhan 1438H disuatu pagi aku kesiangan bangun sekitar pukul 8.30 pagi, aku melihat pesan yang dikirim temanku melalui WhatsApp , inti dari pesannya adalah membangunkan untuk sahur dan shalat .

seperti inilah dialog melalui pesan WhatsApp itu :

Aku ” Maaf , semalem ana muntah-muntah setelah buka puasa , mungkin karena cendol yang mengandung santen, perut ana sakit..trus ana kebablasan tidur , ini ana baru bangun… ana ga sempet shalat Isya , Subuh, ana juga ga sahur tapi ana niat puasa hari ini   InshaAllah “

Sahabat Surgaku ” Ukhti Shalihah, meninggalkan shalat adalah termasuk dosa besar ” ketika membaca aku sangat takut akan api Neraka Jahanam akan melahap tubuhku

Aku ” Trus ana harus gimana ? ana baru mau bangun dan shalat dhuha “

Sahabat Surgaku ” Sekarang Ukhti bangun lalu shalat Isya, Subuh ,Dhuha shalat yang ukhti udah tinggalin ” . diberikan dalil dan hadist.

Aku ” Emang bisa begitu ? ini udah siang “

Sahabat Surgaku ” Ukhti kan ga sengaja ninggalin shalat karena sakit , gapapa dikerjain aja “

Aku ” Oke, yaudah sekarang ana shalat dulu “

Sahabat Surgaku ” Karena ukhti kurang sehat hari ini ga puasa juga gapapa, tapi setelah lebaran jangan lupa di ganti “

Aku ” Inshaallah, liat nanti sekuatnya ana. syukron “

Kebayang ga dalam satu waktu aku harus shalat Isya ( 4 rakaat ), Subuh ( 2 rakaat ), Dhuha ( 8 rakaat ) artinya dalam satu waktu aku shalat 14 rakaat itu aja aku sudah kliengan…hehe , dan aku ga sanggung jika harus menambah shalat tahajudd yang biasa aku kerjakan 11 rakaan.

Aku berfikir itu baru satu waktu dan hanya 2 jadwal shalat gimana kalau dalam sehari tidak shalat , seminggu , sebulan , setahun, bertahun-tahun, berapa banyak shalat yang harus kita kerjakan. Ya Allah maafkan hambamu yang selalu lalai atas perintahmu.

Lalu bagaimana hukum shalat dalam Islam, berikut ulasanku

Solat adalah tiang agama.
Seorang muslim yang tidak meyakini kewajiban shalat maka gugurlah keislamannya.

Kewajiban yang disebut sebagai amal terbaik ini memiliki posisi yang amat tinggi didalam Islam.
Bagaimana tidak, shalat adalah hubungan langsung antara seorang hamba dengan Tuhannya.

Namun, melakukan shalat saja tidaklah cukup. Kelompok yang celaka menurut Al-Quran bukan hanya mereka yang tidak shalat, orang yang rajin shalat pun bisa celaka.

— –“Maka celakalah orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya.”(Al-Maun 4-5)

Sebelumnya, dalam Tafsir Surat Al-Maun telah kita bahas maksud dari orang yang melalaikan shalat, yaitu mereka yang meremehkan waktu shalatnya.

Berikut ini adalah dialog antara Sayyidah Fatimah Azzahra dengan Rasulullah saw tentang apa yang akan didapat oleh seorang yang melalaikan shalat.Sayyidah Fatimah Az-Zahra, putri tercinta Rasulullah saw pernah bertanya pada ayahnya.

“Duhai ayahku, apa yang akan menimpa seorang lelaki atau wanita yang meremehkan shalat?”

Rasulullah saw menjawab,” Wahai Fatimah, siapa yang meremehkan shalat dari lelaki maupun wanita, Allah akan mengirimkan 15 bencana kepadanya. Ia akan mendapat 6 bencana di dunia, 3 di hari kematiannya, 3 di dalam kuburnya dan 3 di hari kiamat ketika ia keluar dari kuburnya.”

“Adapun yang akan ia terima di dunia adalah..”

– Allah akan mencabut keberkahan dari umurnya.

– Allah akan mencabut keberkahan dari rizkinya.

– Allah akan menghapus cahaya orang sholeh dari wajahnya.

– Seluruh amal baik yang ia perbuat tidak akan mendapat imbalan.

– Doanya tidak akan dikabulkan.

– Dia tidak mendapat bagian dari doa orang-orang sholeh.

Adapun yang akan ia terima di hari kematiannya adalah,

– Dia akan mati dalam keadaan terhina.

– Dia akan mati dalam keadaan kelaparan.

– Dia akan mati dalam kehausan. Walaupun dia di beri minum dari sungai-sungai dunia, tidak akan menghilangkan dahaganya.

Adapun yang akan ia terima di kuburannya adalah,

– Allah akan mengirimkan malaikat yang akan membuatnya ketakutan di dalam kuburnya.

– Allah akan mempersempit kuburnya.

– Allah akan memenuhi kuburannya dengan kegelapan.

Dan yang akan dia terima di Hari Kiamat ketika ia keluar dari kuburnya adalah,

– Allah akan memberikannya pada malaikat yang akan menyeret wajahnya sementara seluruh makhluk memandang kepadanya.

– Dia akan dihisab dengan hisab yang sangat sullit.

– Allah tidak akan melihatnya dan tidak akan mensucikannya. Dan baginya adzab yang pedih.

Semoga renungan artikel ini bisa mengingatkan kita semua, bukan karena aku sok pintar , tapi aku ingin kita semua selamat dari Azab Api Neraka…InshaAllah Aamiin.

*Diambil dari berbagai sumber.

#NurulKhairanio #NulisRandom2017 #day13

Teknologi Virtual Intel Untuk Generasi Millenials

Intel menciptakan Solusi virtualisasi yang merupakan teknologi modern yang hebat yang dirancang semata-mata untuk memberi kemudahan pengguna lapisan abstraksi yaitu sistem perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang berjalan pada mereka. Perkembangan Teknologi terbaru  komputer sungguh mengejutkan kita dengan kecepatannya, dapat memberikan pandangan tak hanya fisik seperti biasanya, ini memberikan pandangan logis tentang sumber daya komputasi sehingga memungkinkan komputer mempermudah melakukan beberapa hal yang sangat penting pada saat bersamaan. Jadilah tren teknologi yang hebat yaitu Solusi virtualisasi akan memungkinkan Anda mengetahui tren ini dan yang lebih penting, untuk mengelabui sistem operasi komputer Anda dengan membuatnya berpikir bahwa sekelompok besar server hanyalah satu kumpulan sumber daya komputasi. Selanjutnya, teknologi ini memiliki kemampuan untuk memberi Anda kesempatan untuk menjalankan beberapa sistem operasi sekaligus saat berjalan di satu mesin. Oleh karena itu, penulisan ini berguna untuk memberi Anda lebih banyak informasi tentang teknologi ini dan lima alasan utama mengapa solusi virtualisasi penting dalam kehidupan sains dan teknologi saat ini.

1. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengeluarkan output yang tinggi dari perangkat keras server Anda

Intel-Microsoft-VR-Project-Banner

Sangat benar bahwa sebagian besar server yang kita gunakan dijalankan hampir sepanjang hari namun pada tingkat utilisasi yang sangat rendah. Oleh karena itu, menambahkan lebih banyak sistem operasi akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak output dari sumber daya server yang sangat mahal itu. Hal ini dimungkinkan karena banyak mesin virtual dapat berjalan di server tunggal, dengan solusi virtualisasi; Anda akan berada dalam posisi untuk memotong pengeluaran untuk perangkat keras secara signifikan.

2. Manajemen yang disederhanakan

intel_chip-wide

Dengan solusi virtualisasi, semua sistem operasi hadir di hypervisor dikelola melalui satu antarmuka sehingga memungkinkan sistem dialokasikan sumber daya komputasi sehingga memudahkan pengelolaan beberapa server virtual daripada mengelola beberapa sistem namun terpisah secara fisik. Meskipun setiap sistem operasi harus dikelola secara terpisah, solusi virtualisasi menyediakan alat tambahan yang akan sangat menyederhanakan keseluruhan proses.

3. Extend kehidupan semua aplikasi yang lebih tua

intel-vr-ces-2017-1

Saat Anda menginvirtualisasikan dan merangkum aplikasi dan lingkungan tempat aplikasi berada, Anda dapat memperpanjang umur dan juga mempertahankan waktu operasional. Selanjutnya, ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk menyingkirkan mesin Pentium tua itu di sudut pusat data.

4.Relatif mengurangi vendor perangkat keras lock-in

processor

Virtualisasi abstrak jauh dari perangkat keras dan membuat penggantian dengan perangkat keras virtual sehingga membuat manajer data dan semua pemilik mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal membuat pilihan peralatan server yang akan mereka pilih untuk digunakan. Selanjutnya, ia dapat bertindak sebagai alat negosiasi saat Anda berniat membeli peralatan baru.

5. Hemat energi

Save Energy

Yang tidak kalah pentingnya, penelitian sains dan teknologi menunjukkan bahwa proses pembuatan migrasi dari server fisik ke mesin virtual dan membuatnya lebih sedikit akan berakibat pada penurunan daya bulanan dan oleh karena itu, juga membantu mengurangi biaya pendinginan pada data. Pusat sebagian.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi Pembaca Millenial saya. Mengikut sertakan artikel ini untuk #NulisRandom2017 #day12 #Juni @NulisBukuCommunity

 

Agar Tidak #WannaCry Setiap Lihat Saldo Akhir Bulan

Dunia pernah dihebohkan dengan serangan virus Malware Ransomeware #WannaCry yang menyerang beberapa lembaga pemerintah termasuk Indonesia. Yang ingin saya bahas kali ini bukan #WannaCry digital melainkan virus #WannaCry keuangan yang bisa melahap habis saldo tabungan menjadi “minus”

Nah,  bagaimana agar virus #WannaCry tidak merusak saldo diakhir bulan yang akan membuat kita menjadi #TobatFinansial

Alangkah baiknya kita kenalan dulu nih dengan Virus yang bisa membuat kita nangis semalaman karena saldo kita “nol” diakhir bulan

HUTANG

Hutang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak orang bisa terpesona dengan manisnya menerima pinjaman melalui “Hutang” diawal , tanpa memikirkan akibatnya dikemudian hari. Bahkan gaji bulananpun harus habis untuk mencicil hutang

Saat ini generasi Millenial dimudahkan dalam berhutang yang banyak ragamnya, seperti rumah, kendaraan, peralatan rumah, pokoknya semua bisa dihutangkan bahkan dengan iming-iming DP 1% bahkan hingga 0%N padahal kalau kita cermat harga dari barang yang dihutangkan sudah dinaikkan lebih tinggi

Biar kita tidak terkena virus #WannaCry diakhir bulan karena cicilan hutang kita yang melebihi gaji, Perhatiakan ketika ingin mengambil pijaman jangan sampai berhutang melebihi jatah bayar, yang ada malah besar pasak dari pada tiang

Jika berhutang pada Kartu Kredit, perlu diperhatikan kapan jatuh tempo, jangan sampai kena denda karena telat membayar. Hutang tidak boleh melebihi 30% dana investasi/tabungan perbulan gaji.

Jangan mudah tergiur untuk berhutang kalau tidak dalam keadaan yang sangat mendesak.

GAYA HIDUP

20141031tren-gaya-hidup-konsumtif

Bagi generasi ‘MILLENIAL’ saat ini dengan begitu banyak pilihan dalam hidup harus pandai pandai memilih gaya hidup yang tidak dipaksakan, jangan sampai terjebak pergaulan yang akan menuju pada poin pertama yaitu ‘hutang’

Jangan selalu ikuti hawa nafsu yang selalu ingin nge-gigs dengan teman-temanmu, tapi jika anggaran masih memungkinkan tanpa mengganggu cashflow sah-sah saja ya sobat . Perlu disiplin tinggi untuk hal ini

Ikuti gaya hidup berdasarkan anggaran bukan berdasarkan “Biar dibilang kekinian” oleh teman dan publik yang melihat status medsos mu padahal real nya harus merana #WannaCry diakhir bulan.

CASHFLOW BERANTAKAN

063721200_1467281348-Naik_Gaji_Tapi_Dompet_Lebih_Cepat_Kosong_Kenali_5_Penyebabnya

Perbaiki segera cashflow yang berantakan, selesaikan dan cari solusi dimana kebocoran pengeluaranmu. Sekecil apapun pengeluaran pantas untuk dicatat karena itu dikeluarkan dengan uang kita

Kunci keberhasilan mengatur cashflow adalah harus disiplin dan berkomitmen walau itu tidak mudah, tapi harus tetap dijalani jika kita tidak ingin terjebak pada virus #WannaCry hingga harus melakukan #TobatFinansial

Harus ada pencatatan kemana saja uang setiap bulan nya, jika dirasa sulit membuat catatan keuangan pribadi, sudah banyak loh aplikasi akuntasi yang mudah dipahami yang bisa didownload.

Bagaimana generasi Millenial ? Sudan kenal lebih dekat dengan virus-virus yang mampu membuatmu #WannaCry diakhir bulan, yuks jauhi virusnya agar bisa #WannaSmile diakhir bulan.